Sunday, July 10, 2016

Sastra,



Sastra, 
Sudah lama kita berjauhan. Sungguh telah aku tempuh jenjangnya jarak, untuk menemui, seorang teman lama. Bukan berbicara tentang hasrat yang hilang, atau diri yang enggan. Tapi rasanya, teman lama itu telah menghilang, berpindah dari satu tempat ke tempat lain dan tak ingin dijumpai. Kemudian aku berbicara tentang suasana hatinya, yang mungkin sedang pahit. Aku datangi saat hujan merinai jalanan yang kosong dekat rumahnya. Bukan untuk mengusik, tapi untuk menolong. Tapi ia tak ingin bersua. Ada kalanya juga aku datang saat mentari hangat menyinari, daun-daun yang menghijau, dan bunga yang hendak bermekaran, Bukan untuk meminta sepetik panen, tapi untuk turut bersuka cita. Sudah juga aku tawari sebotol anggur, akan juga aku tawari segelas wiski. Namun lagi-lagi, ia tak ingin bersua. 

Sastra,

No comments:

Post a Comment